Rabu, 26 September 2012

R.I.P (Relakan Ia Pergi) *Part 1*

alkisah hiduplah seorang cowok bernama Samsul.

Tar! Tar! namanya ganti ngapa? Hari gini bikin cerpen pake nama Samsul. mana formatnya kayak OVJ lagi

Iye, iye sori... -_-

Fyi, itu perdebatan antara otak kiri dan kananku

So, kisah ini tentang Sandy *nah, gitu dong namanya. lebih keren*. seorang cowok yang bisa ngeliat hantu. si Sandy ini udah punya kemampuan itu sejak dia masih SD ampe sekarang dia kuliah. koleksi hantu yang pernah dia liat udah banyak *koleksi?*. kalau udah pernah nonton film-film horor Indonesia, pasti taulah sama namanya Kuntilanak, Suster Ngepot, Poconggg, Shitlicious *nahloh? Ngasal dah*. udah pernah Sandy liat semua tuh. kecuali hantu-hantu luar negeri kayak Poltergeist, Bloody Mary, dan beberapa lagi.

tapi, kita ga akan ngomongin hantu-hantu itu. tenang aja, cerpen ini genrenya bukan horor kok ;). jadi, suatu hari waktu Sandy pulang ke kosannya, ada hantu cowok gitu, kira-kira seumuran dia, lagi berdiri nyandar di samping tempat tidurnya. Sandy kaget sih, soalnya selama ini setaunya kosnya ga ada hantu atay penunggunya gitu, tapi dia cuek aja. Toh, udah biasa liat begituan. jadi Sandy langsung pergi mandi.

selesai mandi, si hantu masih disitu. malah sempat ngedip ke dia. Sandy tetap cuek. sampai akhirnya Sandy mikir "gimana gw make baju nih kalau dia ngeliatin terus?" walaupun yang ngeliat hantu kan tetep malu juga -_-

"Udah, pake aja baju lo. Gw tutup mata deh" kata tuh hantu membuat Sandy kaget.

***

"kok lo tau gw bisa ngeliat lo sih?" tanya Sandy
"Iyalah. gw disaranin sama malaikat maut buat nyari lo?"
"Hah?!Malaikat maut nyari gw? waduh, gw belum siap mati!!!"
"Oi, oi, yang bilang lo mau mati siapa?"
"Eh? Trus kenapa dia nyuruh lo nyari gw?"
"gini yah..."

jadi, hantu itu namanya Romi. dia baru meninggal beberapa hari yang lalu karena keracunan nasi kotak

Stop! STOP!!
apalagi sih?!
Ganti ceritanya! Masa matinya karena keracunan nasi kotak? wah, ngaco nih anak
Trus matinya gimana?
Ketabrak kek, masuk jurang kek, kelindes becak kek
Lo lebih ngaco lagi tauk!

oke, jadi Romi ini meninggal karena kecelakaan lalu lintas karena pengendara bajaj yang ngantuk jadi nabrak motornya. waktu itu Romi lagi ngendarain motornya, jadi Romi ikut ketabrak juga. Ini aku yang bodoh atau gimana yah? *garuk-garuk kepala*

Romi ga bisa masuk ke gerbang alam lain karena arwahnya masih belum tenang. Sang malaikat kematian pun menyarankan Romi untuk datangin Sandy untuk minta bantuan karena kemampuan Sandy itu.

"Jadi, gw harus nolongin lo?"
"yup"
"supaya arwah lo tenang?"
"yoi"
"Trus harus gimana? nyekar makam lo? jagain kuburan lo 40 hari 40 malam? ogah. repot"
"enggaklah. kalau itu udah ada keluargaku yang ngurus"
"Niat amat keluarga lo nginap di kuburan 40 hari 40 malam!"
"Bukan gitu lah!! ngaco nih anak"
"trus?"
"gw jelasin dulu kenapa arwah gw ga tenang..."

jadi, Romi ini masih terikat sama dunia ini karena masih ada orang yang belum relain kematiannya. siapa dia? Siska. pacar Romi waktu dia masih hidup

"jadi gw harus gimana?"
"Gw mau lo pacarin Siska, dan bantuin dia supaya relain gw"
"Gila lo! Gw udah punya Angel kale!"
"Sebenernya sih gw ga mau ngomong gini, tapi 3 hari lagi Angel bakal mutusin lo karena dia mau pindah ke Oz"
"Sok tau. tau darimana?"
"Si malaikat dong. sebenarnya gw beneran ga mau kasih tau, tapi supaya lo bisa bantuin gw juga"
"okelah, tapi tunggu nanti. 3 hari lagi"

(Bersambung)

4 komentar:

  1. hahahha.. lucu.. tapi mungkin kayaknya omongan dalam pikiran seharusnya dikurangin.. heheh.

    BalasHapus
  2. keren nigh ceritanya.. :D mana lanjutannya?

    BalasHapus
  3. kalau niatnya pengen cerita yang lucu... maka tepatlah sudah cerita ini

    (teman shiina)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang niat awalnya mau bikin komedi sih, cuma aku ga begitu bisa bikin kata-kata lucu gitu, jadi aku cuma bikin cerita dengan gaya santai aja

      Hapus