Selasa, 16 Oktober 2012

R.I.P (Relakan Ia Pergi) *Part 3*

Sepulang dari bandara, Sandy dan Romi mulai membicarakan rencana menolong arwah Romi.

"Gw ulangi lagi. Jadi lo pengen gw jadi pacarnya Siska, jadi dia bisa lupain lo, supaya arwah lo jadi tenang, dan bisa lewatin gerbang dunia akhirat?" Sandy sedang mereview penjelasan Romi.
"Cakep"
"Makasih. Jadi geer dipuji cowok gini"
"Lo belum pernah ngerasain dicekek arwah?"
"Emang bisa?"
"Mau coba?"
"Next time aja. Trus apa jadinya kalau gw ga bantuin lo?"

"Lo pernah nonton film horor tentang kuntilanak, pocong, dan lain-lain itu kan? Nah, sebenarnya sebelum mereka jadi kayak gitu, mereka hanya arwah biasa kayak gw. Tenang, dan ga berbahaya buat manusia, pokoknya ga bisa sama sekali berhubungan dengan manusia kecuali orang-orang kayak lo.

Dunia manusia memiliki semacam gelombang yang bisa mempengaruhi arwah-arwah. Perlahan-lahan gelombang itu akan merubah arwah menjadi lebih sentimentil pada manusia, dan pada akhirnya mereka akan mencoba menyakiti manusia. Gampangnya, kalau arwah terus berada di dunia yang ga seharusnya, mereka pada akhirnya bisa menjadi gila dan berbahaya."

"Jadi... kalau gw ga bantuin lo dan lo terus-terusan ngikutin gw lama-kelamaan lo bakal jadi berbahaya buat gw?"
"Kira-kira gitu. Lo ga mau kan kalau tiap kali lo liat belakang ada gw yang udah gila lagi galau sambil nulis-nulis di pasir?"
"Yang sekarang aja gw udah ilfil. Trus kalau gw udah bantuin, apa untungnya buat gw?"
"Em... iya yah? Gw rasa ga adil kalau gw aja yang minta di lo. Lo maunya apa? Kali aja gw bisa berunding sama malaikat mautnya"
"Kayaknya si malaikat maut baik banget. Gw tuh ngebayanginnya dia tuh pake jubah hitam, trus bawa-bawa sabit gede gitu. Berani macem-macem langsung ditebas"
"Ga juga sih. Gw juga ga begitu ngerti sistem kerja diatas. Biarlah itu menjadi misteri buat manusia. Kalau manusia udah tau semuanya, jadi ga seru kan? Jadi lo maunya apa?"
"Gw... sebenarnya pengen kemampuan gw ini hilang aja"
"Kenapa?!"

"Gw ga enak aja. Ga tau kenapa rasanya ada yang salah aja. Gw kasian kalau liat arwah-arwah yang nangis di pinggir jalan, atau hantu-hantu yang berkeliaran di rumah angker tanpa arah gitu. Keliatannya mereka kesepian gitu. Gw selalu ngebayangin apa saja yang sudah mereka lakuin dalam hidup mereka sehingga harus sengsara gitu. Kalaupun itu karena mereka udah ngelakuin hal-hal buruk semasa hidupnya, tapi apa ga ada cara buat beban mereka ga terlalu berat?

Hidup tanpa arah, dalam jangka waktu yang entah berapa lama, gw ga bisa ngebayangin jalanin hidup kayak gitu. Tapi gw cuma bisa ngeliat mereka tanpa ngelakuin apa-apa. Untuk apa gw bisa liat mereka kalau gw ga bisa lakuin apa-apa buat mereka? Yang ada malah gw jadi numpuk rasa bersalah gw"

"Tapi itu kan bukan salah lo. Lagian lo emang ga bisa ngelakuin apa-apa untuk mereka"
"Tetep aja lah Rom hati gw jadi ga enak. Gw tau kalau ada yang lagi kesusahan di depan mata gw, tapi gw ga bantuin. Mending gw ga usah bisa liat mereka"
"Gw salut sama lo. Gw jadi ngerti kenapa Malaikat maut nyuruh gw temuin lo. Bukan cuma lo yang kesempatan dekatin Siska paling besar, tapi karena emang lo orang yang kesempatan gw minta tolongnya paling besar. Oke lah, gw bakal minta sama Malaikat. Anggap aja ini sebagai penebusan rasa bersalah lo"

(Bersambung)

Jadi, apa yang bakal dilakukan Sandy untuk mendapatkan hati Siska supaya arwah Romi tenang? Stay tune desu... ^o^v

Note: Keseluruhannya percakapan yah? Tapi aku ga tau lagi mau jelasin cerita ini gimana selain dalam bentuk ini -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar